All Tutorials

Cara Mengatasi Eror Template Pada Easy 5

Sebagian dari User Easy terkadang menemukan eror ketika akan melakukan pratinjau. Nah, dari sekian kasus yang ada, hampir seluruhnya karena kesalahan ketika melakukan design manual template. Sebagai sample kita akan mengatasi eror pada Penerimaan Barang, dinotif di atas terdapat eror berkaitan dengan footer. Lalu bagaimana mengatasinya, berikut adalah caranya:   1.  Masuk Easy 5 > […]

Cara Dan Langkah Membuat Penawaran Penjualan Pada Easy 5

User Easy sekalian dapat mencatat aktifitas Penawaran Penjualan kepada Pelanggan (Customer) pada Penawaran Penjualan dengan mengikuti petunjuk di bawah ini : 1.  Pada dashboard jalan pintas buka formulir Penawaran Penjualan yang baru dengan cara klik ikon Penawaran Penjualan.   2.  Isi formulir mulai dari Pelanggan >  Isi No. Penawaran > Double klik No. Barang > Pilih  Barang >  klik […]

Cara Hapus Pesanan Pembelian Pada Easy 5

Karena suatu kesalahan Anda ingin menghapus Pesanan Pembelian, berikut ini adalah caranya: 1.  Pada dashboard Jalan Pintas > Klik Pesanan Pembelian  2.  Double klik No. Barang > double klik Nama Barang pada Deskripsi 3.  Sorot pada Deskripsi Barang > klik kanan > hapus > Simpan dan Keluar     Demikian bagaimana cara menghapus Pesanan Pembelian pada Easy Accounting […]

Cara Menggunakan Fitur Quick Support Pada Easy 5

Fitur Quick Support merupakan layanan berbasis support online system. Cara kerja layanan ini menggunakan bantuan remote TeamViewer. Tim support akan melakukan remote PC anda (setelah mendapatkan izin dari anda), untuk membantu menyelesaikan masalah pada Easy Accounting. Ada 2 cara menggunakan Quick Support, berikut langkah menggunakan fitur Quick Support pada software Easy Accounting 5: Cara pertama: 1.  […]

Cara Dan Langkah Membuat Retur Pembelian Easy 5

Retur Pembelian (Purchase Return) adalah aktifitas yang digunakan untuk mencatat penerimaan barang yang dikembalikan Pemasok (Vendor) karena cacat/rusak atau barang-barang tersebut tidak sesuai dengan Pesanan ke Pemasok (Vendor). Berikut langkah membuat Retur Pembelian: 1  Di Dashboard Jalan Pintas > klik Retur Pembelian   2  Pilih Nama Pemasok > Isi Kolom No. Return & Tgl Retur > Pilih […]