Tips Sehat WFH Agar Selalu Fit dan Produktif

Pandemi Corona telah merubah beberapa kebiasaan manusia. Kita dituntut untuk lebih aware terhadap beberapa hal, seperti kebersihan diri, beribadah, hingga cara berinteraksi dengan orang lain. Contoh lain adalah diterapkannya WFH (Work from Home). Kerja dari rumah di tengah pandemi Corona, tentu bukan perkara gampang dan perlu beberapa penyesuaian. Berikut beberapa tips sehat WFH agar badan tetap fit dan tetap produktif.

1. Sediakan Tempat Khusus untuk Bekerja

Sebisa mungkin sediakan ruangan khusus untuk kerja, meskipun posisi di rumah, privasi dalam bekerja memang perlu. Jangan sampai konsentrasi ketika bekerja akan terganggu karena hal-hal sepele. Pisahkan antara urusan rumah dan pekerjaan sehingga Anda dapat menentukan kapan harus memulai kerja, istirahat, dan selesai kerja.

2. Tetap Bangun Pagi dan Sarapan

Jangan karena bekerja di rumah terus membuat anda jadi malas bangun pagi ya. Bangun pagi itu penting, agar mood dapat terjaga dengan baik, juga membuat badan lebih fresh. Tak lupa, sarapan yang cukup, agar tenaga dan stamina terjaga dengan baik.

3. Konsumsi Camilan yang Sehat

Godaan untuk mengkonsumsi camilan yang gurih dan manis memang cenderung lebih besar selama menjalani kerja dari rumah. Namun, sebaiknya Anda tetap membatasi konsumsi camilan, terutama yang tinggi kalori dan gula, agar berat badan Anda tetap terkontrol. Kudapan seperti keripik kentang, coklat, atau snack ringan lainnya mungkin bisa membuat Anda jadi lebih semangat untuk sesaat.

Namun, penelitian membuktikan camilan ini justru bisa membuat Anda mudah lelah dan sulit berkonsentrasi. Ini tentunya bisa membuat kegiatan WFH jadi tidak lancar. Jika Anda merasa lapar di tengah bekerja, pilihlah camilan sehat, seperti buah, kacang-kacangan, yoghurt, atau produk olahan susu rendah lemak. Selain bisa mengatasi lapar, camilan ini juga bisa memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh.

4. Perhatikan Kesehatan mata

Perhatikan beberapa aspek ini agar mata Anda tetap sehat, seperti kecerahan layar computer/laptop, posisi duduk Anda, Atur jarak antara monitor dengan mata, alihkan pandangan selama 20 menit sekali atau jika merasa mata sudah lelah, juga perbanyak makan sayur atau buah yang mengandung vitamin A.

5. Mandi Air Hangat

Setelah seharian bekerja atau duduk terlalu lama, mandilah dengan air hangat. Karena air hangat dapat memberikan efek terapeutik dan menyegarkan, aliran darah ke kulit jadi meningkat, meningkatkan pernapasan, meningkatkan kualitas tidur, juga meredakan rasa sakit pada tubuh.

Nah, itulah beberapa tips sehat WFH yang bisa Anda praktikkan di rumah. Jika Anda ingin keuangan perusahaan tetap tertata rapi walau bekerja dari rumah bisa mengandalkan Easy Accounting System. Software EASY bisa disetting agar bisa diakses secara online dari rumah. Jika berminat untuk mengguanakan EASY di rumah bisa langsung menghubungi kami di nomor WhatsApp 0838 7717 7119.