Easy Accounting System Software Akuntansi E-Faktur

ilustrasi software akuntansi e-faktur

Para pengusaha pasti sudah tidak asing dengan kata e-Faktur, pengusaha yang baik pasti mentaati pajak. Tahun 2015 lalu telah diluncurkan Faktur Pajak berbentuk elektronik, yang selanjutnya disebut e-Faktur. E-Faktur adalah Faktur Pajak yang dibuat melalui aplikasi atau sistem elektronik yang ditentukan atau disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Pemberlakuan e-faktur dimaksudkan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi Pengusaha Kena Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan khususnya pembuatan Faktur Pajak.

Pengusaha Kena Pajak (PKP) yang diwajibkan membuat Faktur Pajak berbentuk elektronik ditetapkan dengan Keputusan Direktur Jenderal Pajak.Pemberlakuan e-Faktur dilakukan secara bertahap sejak 1 Juli 2014 kepada PKP tertentu. PKP yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Jawa dan Bali wajib menggunakan e-Faktur per 1 Juli 2015. Sedangkan pemberlakukan e-Faktur secara nasional akan secara serentak dimulai pada 1 Juli 2016. PKP yang telah wajib e-Faktur namun tidak menggunakannya, secara hukum dianggap tidak membuat faktur pajak sehingga akan dikenakan sanksi pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan Peraturan tersebut para pengusaha dituntut pula untuk mengikuti sistem terbaru dari Direktorat Jendral Perpajakan, sehingga kini mengirim atau melaporkan faktur pajak tidak lagi menggunakan kertas namun sudah menggunakan sistem. Ketentuan faktur pajak elektronik (e-Faktur) ini sifatnya diwajibkan. Apabila ada PKP tidak menggunakan, maka faktur pajak yang dikeluarkannya dianggap BUKAN merupakan faktur pajak (tidak sah) dan PKP akan dikenakan sanksi denda sebesar 2% dari Dasar Pengenaan Pajak (DPP).

Untuk membantu pengusaha membuat laporan perpajakannya software akuntansi EASY Accounting Software hadir dengan  fitur yang terintegrasi dengan e-Faktur nya sehingga pengguna software akuntansi Easy Accounting Software tidak perlu merasa khawatir akan peraturan pajak yang sudah berlangsung. Pembukuan perusahaan Anda tetap bisa berjalan seperti biasa. Software akuntansi Easy Accounting Software bisa langsung membuat faktur pajak elektronik secara otomatis disetiap transaksi yang dilakukan oleh perusahaan Anda. Sehingga, untuk membuat pelaporan pajak Anda hanya meng-Import ke program e-Faktur dan bisnis Anda berjalan dengan baik dengan pelaporan pajak yang baik.

Bagi anda yang ingin segera produk akuntansi yang terintegritas dengan E Faktur, segera hubungi tim kami. Software Akuntansi Easy Accounting Software membuat e Faktur secara otomatis tanpa ribet yang cocok di gunakan untuk toko distributor hingga pabrik, Dengan Software Akuntansi Easy Accounting Software “membuat laporan semudah klik mouse”.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai software akuntansi e-Faktur Easy Accounting System yang cocok dengan perusahaan Anda atau demo software akuntansi EASY di kantor Anda, silakan menghubungi:

Novi Yanirahmawati

Telepon: 021 225 451 83
SMS: 0838-771-77119
Email: marketing@easyaccountingsystem.co.id

13 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.