Mewujudkan Resolusi Keuangan 2020 dengan Easy Accounting System

Menjelang bergantinya tahun, banyak orang yang membuat resolusi untuk tahun depan. Tidak berbeda dengan di penghujung tahun 2019 ini, sudah banyak orang yang membuat atau mulai memikirkan resolusi untuk tahun 2020. Salah satu yang paling banyak dibuat adalah resolusi keuangan di 2020, baik untuk individu maupun usaha.

Dalam artikel ini akan kami bahas apa saja resolusi finansial yang bisa Anda wujudkan untuk tahun yang akan datang. Tidak hanya mengenai resolusinya saja, akan kami berikan juga cara untuk mewujudkannya. Langsung saja simak resolusi-resolusi berikut ini.

1. Membuat Perencanaan Pengeluaran Setiap Bulan

resolusi keuangan 2020 - rencana bulanan

Bagi individu apalagi usaha, sangatlah krusial untuk membuat perencanaan pengeluaran bulanan. Mengapa sangat krusial? Sebab, anggaran bulanan yang direncanakan kemudian dieksekusi dengan baik akan membuat keuangan senantiasa sehat.

Dengan merencanakan anggaran, bisa dilihat ke mana saja dana individu atau perusahaan mengalir. Anda juga bisa melihat dan memprediksi kondisi keuangan. Sehingga bisa diputuskan untuk mengeluarkan atau membatalkan pengeluaran di bulan tertentu. Nah, dengan besarnya manfaat yang didapat dari merencanakan pengeluaran bulanan, maka segera mulailah membuat perencanaannya. Jika ingin melakukannya dengan mudah, bisa menggunakan software akuntansi.

2. Analisa Cara Mengurangi Pengeluaran

resolusi keuangan 2020 - kurangi anggaran

Jika Anda merasa bahwa keuangan pribadi atau perusahaan masih begitu-begitu saja padahal punya pendapatan lumayan besar. Anda harus lebih ekstra hati-hati lagi dalam hal pengeluaran. Coba lakukan cek ulang, biaya apa saja yang membebani keuangan.

Setelah mengeceknya, pilah pengeluaran-pengeluaran tersebut ke dalam skala prioritas, mulai kategori penting hingga tidak penting. Dari sana, bisa dipotong biaya-biaya yang tidak penting namun membebani keuangan. Pastikan bahwa biaya tersebut tidak dikeluarkan lagi.

3. Mengelola Hutang dan Barang dengan Baik

Hutang tidak bisa dianggap sepele jika Anda ingin kondisi finansial aman dan kondusif. Anda bisa mengelola hutang dengan bantuan software akuntansi. Dengan sistem Anda bisa tahu kapan suatu hutang jatuh tempo atau harus dibayarkan. Di sistem juga terdapat pengingat, jadi hutang-hutang tersebut tidak akan terlewatkan.

Selain pengelolaan hutang, Anda juga bisa mengatur ketersediaan barang yang dimiliki. Tidak akan ada lagi yang namanya kekosongan atau kelebihan barang. Semua barang bisa selalu dicek kapan saja.

Wujudkan Resolusi Keuangan Tahun 2020 dengan EASY 5

Bagi Anda semua yang ingin memperbaiki dan mempermudah urusan finansial di tahun 2020, kami sangat menyarankan untuk mencoba lalu memakai software Easy Accounting System. Sebab, software EASY 5 bisa membantu Anda mewujudkan 3 resolusi keuangan di atas.

Selain itu, masih banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pemakaian software akuntansi Easy Accounting System. Segera coba lalu buktikan sendiri kemudahan dalam mengatur keuangan personal maupun usaha Anda. Silakan unduh lalu lakukan trial, request demo presentasi, atau langsung beli software Easy Accounting System.