Mau Menghasilkan Uang dari Rumah? Lakukan Hal Berikut Ini!

Wabah virus Corona yang sedang melanda membuat tidak sedikit karyawan kehilangan penghasilan. Padahal kebutuhan pokok tetap harus dipenuhi di masa sulit ini. Dalam kondisi seperti ini kamu tidak boleh putus asa, sebab semua permasalahan itu tentu ada jalan keluarnya. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari rumah saat pandemi.

1. Berjualan Online

Berjualan online menjadi cara ampuh untuk mendapatkan tambahan penghasilan saat berada di rumah. Saat ini banyak marketplace yang bisa kamu pakai untuk berjualan. Yang perlu dipertimbangkan adalah jenis barang yang akan dijual, cari tahu lebih dulu prospek barang tersebut. Karena saat ini sedang wabah Corona, kamu bisa mempertimbangkan menjual minuman yang meningkatkan daya tubuh seperti jamu tradisional dalam kemasan.

Mungkin kamu berpikir bahwa untuk mendapatkan uang dari berjualan online itu butuh modal yang lumayan besar. Tidak juga, kamu bisa mulai berjualan online dengan modal yang sangat minim dengan sistem dropship. Dengan sistem ini kamu tinggal memasarkan dan mencari calon pembeli.

2. Bekerja Freelance

Manfaatkan kemampuan yang kamu miliki untuk mencari pundi-pundi uang. Jika kamu memiliki skill di bidang content writing, design grafis, edit foto/video, atau bahasa asing, carilah pekerjaan freelance. Untuk mencari pekerjaan seperti ini juga cukup mudah, ada banyak situs yang mengakomodasi para freelancer. Sisi positif dari freelance adalah bisa dikerjakan dari rumah, waktu fleksibel, dan bisa menambah portofolio kamu.

3. Menjual Barang Bekas

Tanpa disadari ternyata ada banyak barang yang kita miliki namun tidak terpakai atau malah belum sempat terpakai sama sekali. Daripada barang-barang ini memenuhi ruangan, ada baiknya untuk menjual barang-barang ini. Kamu bisa menjual pakaian, elektronik, buku, atau barang apa saja yang sekiranya masih bagus dan memiliki nilai ini secara online. Siapa tahu bisa dari barang-barang ini kamu bisa mendapatkan dana tambahan.

4. Influencer

Jika kamu aktif di medsos dan mempunyai banyak pengikut, menjadi influencer di Instagram bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menerima endorse dari produk/perusahaan lalu dipromosikan di dalam unggahan atau story Instagram. Buat profile Instagram kamu sekreatif mungkin untuk menarik klien dan cari tahu cara untuk meningkatkan jumlah pengikut. Sebab, besar kecilnya bayaran influencer turut dipengaruhi banyaknya pengikut.

Itulah beberapa cara untuk menghasilkan uang dari rumah saat pandemi Corona. Selain memikirkan cara untuk menghasilkan uang, kamu juga harus memikirkan untuk mencatat keuangan dengan baik dan benar. Untuk urusan pencatatan keuangan, kamu bisa mempercayakannya kepada software akuntansi Easy Accounting System. Apalagi jika kamu punya usaha, misalnya online shop. Dengan Easy Accounting System semua kas masuk, kas keluar, sampai laporan bisa dioleh secara cepat dan rinci.

Jika ingin mencoba atau mengetahui lebih banyak tentang Easy Accounting System, silakan langsung hubungi tim marketing kami di nomor 0838 7717 7119. Sekian informasi dari kami, terima kasih dan jaga kesehatan selalu.