Pentingnya Implementasi Dalam Software Akuntansi

Implementasi Dalam Software Akuntansi

Bagi pengguna awal software akuntansi Easy Accounting System, terkadang kita bingung dari mana akan memulai mengaplikasikan software Easy tersebut untuk perusahaan kita. Untuk mulai menjalankan software akuntansi Easy, terlebih dahulu yang harus kita lakukan adalah setup awal database. Setelah database tersetup dengan benar, barulah kita bisa mulai mulai penginputan transaksi di software akuntansi Easy. Untuk melakukan hal tersebut, bisa dengan mempelajari buku manual atau mengambil Implementasi software akuntansi Easy.

Implementasi software akuntansi Easy adalah opsi yang bisa Anda ambil untuk mengurangi resiko kesalahan dalam setup data dan efisiensi waktu dalam memahami alur penginputan transaksi di software akuntansi Easy dibanding harus mempelajari secara mendalam buku manual. Mempelajari dari buku manual butuh konsentrasi lebih untuk memahami apa yang tertulis dalam buku manual tersebut untuk diaplikasikan ke sistem Easy.

Dengan melakukan implementasi software akuntansi Easy, memang ada biaya yang harus Anda keluarkan. Namun biaya tersebut bisa menjadi investasi Anda karena akan banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan di kemudian hari yang berguna untuk perusahaan Anda. Dengan training Easy database Anda akan tersetup dengan benar, sehingga tidak akan ada perombakan database atau kesalahan jurnal saat transaksi-transaksi sudah diinput. Karena bila setup salah maka jurnal dan laporan yang dihasilkan juga pasti salah dan tidak akurat.

Setelah database tersetup dengan benar, dengan training Easy Anda juga akan ditraining untuk penginputan transaksi-transaksi di software akuntansi Easy dengan benar. Implementor Easy akan mentraining Anda sesuai dengan alur bisnis perusahaan Anda. Dengan ini maka training akan bermanfaat dan bisa langsung dipraktekan oleh Anda atau staf Anda untuk mulai menginput data dan transaksi ke software Easy.

Hal-hal yang biasanya dilakukan oleh implementor saat melakukan implementasi/ training :

  1. Membantu klien dalam menyusun konsep pembukuan dan membuat database awal perusahaan (Concepting)
  2. Memberikan pelatihan sesuai kebutuhan perusahaan dan menggunakan contoh kasus bidang industri terkait (Training)
  3. Memberikan konsultasi dan saran/solusi terbaik  kepada klien (Consulting & Solution)
  4. Mendesain formulir dan memodifikasi laporan keuangan sesuai kebutuhan perusahaan (Form Design and ReportModification )
  5. Mendamping prosess peng-input-an data transaksi oleh user (Implementation)
  6. Memonitor secara berkala hasil input-an data transaksi setelah proses implementasi (Maintenance)
  7. Lain-lain

Untuk menyigapi kebutuhan perusahaan akan implementasi software akuntansi Easy, kami langsung menyediakan jasa implementasi  dengan implementator profesional. Implementasi yang kami berikan berupa setup awal database, training semua modul di Easy, sampai pembuatan template atau rancangan form transaksi. Selain itu kami juga menyediakan jasa maintenance bulanan untuk mengontrol penginputan transaksi Anda di Easy dan memastikan penyajian laporan sudah benar. Untuk harga implementasi Easy yang kami tawarkan adalah Rp 1.000.000 untuk 1 hari implementasi. Support free call, email chat dan team viewer bila ada masalah selama masa maintenance.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Software Akuntansi EASY atau Demo Software EASY di Kantor Anda, Silahkan Menghubungi :

Novi Yanirahmawati

SMS : 0838-771-77119
Email : marketing@easyaccountingsystem.co.id

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.