Ide Bisnis & Peluang Usaha yang Banyak Dicari Selama Corona

Beberapa bulan terakhir terasa berat akibat wabah virus Corona yang melanda Indonesia dan banyak negara lain. Imbas virus ini tidak hanya terasa di bidang kesehatan tapi juga sangat terasa di bidang ekonomi. Ada beberapa bisnis yang mengalami penurunan bahkan ada yang terpaksa tutup. Namun, ada beberapa usaha yang justru menanjak di saat pandemi Corona. Berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnis dan peluang usaha yang banyak dicari dan bisa Anda tekuni.

1. Produk Kesehatan

Produk-produk yang berhubungan kesehatan banyak dicari dan dibutuhkan banyak orang pada saat wabah melanda seperti ini. Contoh barang yang mengalami lonjakan permintaan adalah masker kain seiring adanya imbauan dari pemerintah untuk selalu memakai masker kain. Barang lain yang banyak dicari adalah hand sanitizer yang dipakai untuk membersihkan tangan dari virus dan kuman.

2. Herbal dan Jamu

Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah agar tubuh tidak mudah sakit dan terjangkit Covid-19 adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Dan saat ini banyak orang mencari minuman herbal dan jamu dengan bahan yang bisa meningkatkan imun dan daya tahan tubuh seperti jahe, kunyit, dan temulawak. Kamu bisa melirik bisnis jamu ini karena permintaannya sedang tinggi.

3. Makanan

Makan adalah kebutuhan dasar bagi manusia, karena itu bisnis yang berhubungan dengan makanan selalu menjanjikan. Apalagi saat ini banyak restoran yang tutup karena diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha makanan. Yang banyak dicari orang adalah makanan yang sifatnya praktis. Jenis makanan yang bisa kamu jual contohnya frozen food yang bisa disimpan dalam waktu lumayan lama. Contoh lain adalah makanan ready to eat atau ready to cook yang tinggal dipanaskan lalu bisa langsung dikonsumsi.

Itulah beberapa ide bisnis dan peluang usaha yang bisa Anda coba untuk menambah pemasukan saat pandemi Corona. Jika kamu serius untuk membuka sebuah usaha, perhatikan juga soal keuangan dan pencatatannya. Untuk urusan keuangan usaha bisa memakai Easy Accounting System. Software kami telah dipercaya banyak jenis dan level usah di Indonesia.

Tertarik mencoba atau mengetahui lebih banyak tentang Easy Accounting System? Silakan langsung hubungi tim marketing kami di nomor 0838 7717 7119. Sekian informasi dari kami, terima kasih dan jaga kesehatan selalu.