Membandingkan Harga Software Akuntansi Cloud dengan Easy Accounting System

produk software akuntansi Easy Accounting System

Belakangan ini, pemakaian software akuntansi berbasis cloud menjadi semacam tren di dunia usaha. Namun, apakah tren ini berbanding lurus dengan manfaat dan keuntungan yang didapat oleh penggunanya? Dari segi harga misalnya, apakah software akuntansi cloud lebih murah dan value for money-nya lebih baik dibanding software akuntansi desktop?

Sebagai ilustrasi, akan dibuat perbandingan antara harga software Easy Accounting System dengan salah satu produk software online atau cloud lokal. Seperti yang telah diketahui, dari cara pembayarannya saja sudah sangat berbeda. Untuk menggunakan software online atau cloud, umumnya pengguna harus berlangganan atau membayar biaya langganan per bulan. Sedangkan untuk memakai software Easy Accounting System, Anda hanya perlu membayarnya sekali di awal saja.

Dilihat secara sekilas, orang-orang akan berasumsi bahwa software online lebih murah dan ekonomis dibanding software desktop. Asumsi tersebut didapat dari fakta berikut ini, untuk memakai salah satu produk software online “hanya” diperlukan biaya sewa per bulan sebesar 600 ribu rupiah. Sedangkan, jika memakai Easy Accounting System varian Trading Anda “hanya” mengeluarkan uang sebesar 8 juta rupiah, tetapi bisa Anda pakai selamanya.

Sekilas memang lebih murah, tetapi fakta biaya sewa per bulan untuk memakai software online tidak bisa Anda kesampingkan. Mari kita hitung biaya sewanya untuk satu tahunnya yaitu 600.000 x 12= 7.200.000. Padahal, Anda tidak hanya menggunakan software akuntansi untuk jangka waktu satu atau dua tahun saja bukan? Bisa Anda hitung sendiri biaya sewa untuk 5 tahun atau 10 tahun. Dan nominal yang muncul ternyata jauh lebih mahal jika dibandingakan dengan varian tertinggi Easy Accounting System yaitu Enterprise yang dibandrol seharga 33 juta.

eskalasi harga software akuntansi cloud

Bagaimana? Masih beranggapan bahwa memakai software akuntansi cloud itu lebih ekonomis? Selain soal perhitungan harganya, ada satu hal lagi yang perlu dan penting untuk Anda ketahui. Secara kelengkapan fitur, ternyata software akuntansi cloud masih kalah jika dibandingkan dengan software akuntansi desktop. Di lapangan, kami menemukan lumayan banyak perusahaan yang meninggalkan aplikasi akuntansi berbasis cloud karena kurangnya fitur dan modul yang mendukung kebutuhannya.

Nah, setelah melihat fakta-fakta di atas, tampaknya Anda harus berpikir lebih matang lagi jika ingin memakai software cloud. Daripada menghabiskan waktu untuk memilah software cloud, lebih baik Anda memakai software akuntansi yang sudah terbukti dan teruji yaitu Easy Accounting System. Easy Accounting System telah dipercaya oleh banyak perusahaan di seluruh penjuru Indonesia. Selain itu, EASY juga merupakan software paket dengan value for money terbaik yang bisa Anda dapatkan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi tim marketing kami dan pakai Easy Accounting System untuk jaminan sukses bisnis Anda.