Cara Menambahkan Biaya Admin Pada Pembayaran Pembelian

Hallo User Easy, pada kesempatan kali ini kita akan membahas, bagaimana Cara Menambahkan Biaya Admin Pada Pembayaran Pembelian. Umumnya diskon hanya dipakai pengimputan diskon, tapi di Easy 5 mempunyai fungsi lain yakni sebagai pengimputan biaya administrasi bank yang biasanya User input melalui jurnal voucher . Berikut langkah-langkahnya;

 

1.  Buka Jalan Pintas Easy 5  >  Klik Pembayaran Pembelian

 

2.  Pilih Pemasok  >  Checklist faktur mana yang akan dibayar  >  Klik kanan pada kolom Diskon  >  Pilih Info Diskon

 

3.  Pada Kolom Nilai Diskon  masukkan biaya admin yang akan diinput dengan menggunakan tanda  minus (-), misalnya -6.500  > Pada kolom diskon pilih biaya administrasi Bank  > Klik Ok  > Klik Lihat Jurnal

 

4.  Maka Jurnal tertampil akan seperti ini.

 

Demikian Cara Menambahkan Biaya Admin Pada Pembayaran Pembelian. Semoga bermanfaat bagi User Easy Sekalian.