Cara Membuat Laporan Tersimpan

Hallo User Easy, pada kesempatan kali ini kita akan membahas, bagaimana cara membuat laporan tersimpan. apasih fungsi laporan tersimpan? Nah, laporan ini memudahkan kita membuka laporan-laporan yang telah kita modifikasi sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya;

 

1  Buka Easy 5  >  Klik di Laporan  >  Semua Laporan

 

2  Sebagai contoh kita menggunakan Laporan Penjualan  > Penjualan Per Pelanggan

 

3  Setting Jangka Waktu  >  Checklist (kalau ada cabang) cabang  >  Checklist User siapa saja yang bisa mengakses laporan ini  >  klik tab Selected Columns & Filter

 

4  Checklist Kebutuhan yang akan ditampilkan pada Laporan Tersimpan User  >  Klik Ok

 

5.  Pada Report Laporan Klik Custumize  >  Isikan kolom-kolom yang ada sesuai keinginan User  >  Pada Type, pilih Laporan Tersimpan  >  Save

 

6.  Jika User ingin melihat Laporan Tersimpan  >  Klik Laporan  > Pilih Semua laporan  >  Cari Laporan Tersimpan dilist Daftar Laporan

 

Demikian Cara Cara Membuat Laporan Tersimpan. Semoga bermanfaat bagi User Easy Sekalian.