4 Persiapan Work From Home yang Wajib Disediakan

Saat perusahaan memberi instruksi untuk melakukan kerja dari rumah, pasti ada sedikit perubahan yang perlu disesuaikan. Agar bekerja dari rumah bisa berjalan secara lancar dan produktif Anda perlu melakukan beberapa hal yang penting. Berikut adalah persiapan work from home (WFH) yang wajib untuk ada.

1. Aturan dan Ketentuan Terkait Work From Home

Meskipun bekerja dari rumah bukanlah sesuatu hal yang baru, ternyata masih banyak perusahaan yang baru pertama kali menerapkan kebijakan ini. Hal pertama yang perlu dipersiapkan saat WFH adalah aturan dan ketentuan. Jadi, ketika para karyawan bekerja dari tempat tinggal masing-masing mereka sudah tahu harus bagaimana. Aturan ini tentu berbeda-beda tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan.

2. Perangkat dan Teknologi yang Digunakan Saat WFH

Perusahaan harus memastikan bahwa saat melakukan Work From Home karyawan mempunyai perangkat dan teknologi yang menunjang aktivitas tersebut. Dengan alat modern yang ada saat ini bekerja dari rumah bisa sama efektifnya dengan bekerja dari kantor. Contoh perangkat dan aplikasi yang perlu dipersiapkan contohnya: laptop, smartphone, modem, dan lain-lain.

3. Software untuk Work From Home

Tidak hanya alat, aplikasi atau software tentunya juga wajib dipersiapkan untuk mendukung WFH. Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatkan, baik yang gratis maupun yang berbayar. Contoh aplikasi yang bisa digunakan saat bekerja dari rumah antara lain: Zoom, Skype, Google Meet, Slack, Trello, WhatsApp, TeamViewer, dan banyak aplikasi lainnya.

4. Jaringan Internet yang Stabil

Agar perangkat dan aplikasi yang sudah dipersiapkan bisa bekerja secara optimal, maka diperlukan jaringan internet yang baik. Dengan internet yang baik maka koneksi, koordinasi, dan komunikasi antar tim yang WFH bisa berjalan dengan lancar. Dengan demikian informasi, instruksi, maupun progress suatu pekerjaan bisa selalu diketahui secara cepat.

Demikianlah 4 persiapan work from home yang harus Anda semua sediakan agar kegiatan tersebut bisa lancar dan kantor Anda tetap produktif. Kami punya kabar baik untuk Anda yang ingin atau sedang menerapkan WFH. Tim Easy System bisa membantu perusahaan Anda saat setting jaringan agar work from home tetap lancar dan mudah. Hubungi nomor berikut sekarang juga (021) 225 465 09 atau 0815 1376 7900.